Pages

Sabtu, 31 Desember 2011

Sudahkah anda menuai?

Banyak orang yang ingin menuai dengan banyak namun kenyataannya orang tersebut tidak melakukan yang terbaik dalam setiap kesempatan dalam hidupnya. Di dalam alkitab ada ayat yang berbunyi "Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang akan menabur banyak akan menuai banyak juga. Hendaklah masing - masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau dengan paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita."
(2 Korintus 9:6-7 )

Sebab jelas bukan? Kalau saja kita menuai, maka kita akan menabur. Menabur disini bukan berati kita hanya menanam benih saja. Tetapi benih - benih yang kita tabur dapat berupa banyak hal. Misal, kita menabur cinta kasih kepada orang lain, bahkan kita akan menuai cinta kasih dari orang lain bahkan orang yang tidak kita kenal. Contoh lain, kita memberi kepada mereka yang membutuhkan, maka suatu hari kita juga akan menabur hasil tuaian kita, ketika kita membutuhkan sesuatu kita akan mendapatkanya indah pada waktunya.

Tabur tuai ini bukan berarti kita harus mengharapkan mendapat imbalan. Janganlah kita mengharapkan suatu apa pun, percayalah suatu hari nanti apa pun yang kita lakukan pada masa lampau di kemudian hari kita akan menuai bahkan tuaian yang kita dapat lebih dari yang kita bayangkan.

Semoga bermanfaat bagi saya dan saudara... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar