Pages

Sabtu, 31 Desember 2011

Jejaring Sosial

Sekarang ini banyak sekali situs website yang di gunakan untuk jejaring sosial. Jejaring sosial dapat di gunakan semaksimal mungkin. Bahkan dengan adanya situs jejaring sosial bida juga untuk menghasilkan uang lho. Contoh saja di Facebook dan Twitter banyak yang membuka toko online yang menjual beragam macam jenis.

Seperti saya juga membuka online shop yang awalnya berbagi komisi dengan salah satu teman. Emang sih awal kita buka usaha pasti harus modal dahulu dan untung sedikit agar banyak customer yang ingin membeli. Online shop yang saya punya menjual kaos sablon, jas hujan, jaket, aksesoris perempuan dll. Semua yang saya jual bukan hanya barang yang saya beli sendiri tetapi ada juga barang konsinyasi (titip jual) yaitu dimana saya tidak harus modal terlebih dahulu karena barang yang saya jual merupakan barang dari teman saya dan saya membayarnya apabila barang tersebut sudah laku.

Namun jualan di Jejaring sosial tiadk semudah membeli kacang goreng loh. Disini di butuhkan rasa sosial terhadap orang lain terlebih pada customer. Jika kita mau mendapat pembeli, hargailah terlebih dahulu pendapat para customer. Banyak yang beranggapan bahwa pembeli adalah raja, memang benar kita harus mendahulukan kepentingan pembeli, tetapi ada juga pembeli yang cuma pesan saja tetapi kenyataannya tidak jadi membeli. Yah kita harus sabar aja.

Jejaring sosial tidak hanya bermanfaat menghasilkan uang saja tetapi juga bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan juga. Namun, ada juga orang yang menggunakan jejaring sosial untuk hal-hal yang tidak pantas dan di luar. yang terpenting bagaimana kita berpola pikir dan bertindak. Jika kita mau maju di masa depan, buatlah suatu jejaring sosial untuk suatu yang bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar