Pages

Sabtu, 31 Desember 2011

Leader2

Pada artikel sebelumnya saya sudah menuliskan tentang leader. tapi pada pembahsan leader kali ini berbeda dengan sebelumnya. Silahkan membaca ^^

Semua penyanyi profesional mempunyai pelatih. Bahkan, penyanyi sehebat agnes monica sekalipun juga memiliki pelatih. padahal jika mereka berdua di suruh bertanding jelas agnes lah, yang akan memenangkan pertandingan tersebut.

Mungkin kita bertanya - tanya, mengapa agnes monica butuh pelatih kalau jelas - jelas dia lebih hebat dari pelatihnyanya? Kita harus tau bahwa agnes monica butuh pelatih bukan karena pelatihnya lebih hebat namun karena ia butuh seseorang untuk melihat hal - hal YANG TIDAK DAPAT ia LIHAT SENDIRI

Hal yang tidak dapat kita lihat sendiri itulah yang disebut BLIND SPOT tersebut dengan bantuan orang lain.
Dalam hidup. Kita butuh pemimpin untuk mengawal kehidupan kita, sekaligus untuk mengingatkan kita seandainya prioritas hidup kita mulai bergeser. Kita butuh orang lain menasihati, mengingatkan, bahkan menegur jika kita mulai melakukan sesuatu yang keliru, yang kita bahkan menyadari. KERENDAHAN HATI kita untuk menerima kritikan, nasihat, dan teguran itulah yang justru menyelematkan kita.
Kita bukan manusia sempurna. Biarkan orang lain menjadi "Mata" kitadi area blind spot sehingga kita bisa melihat apa yang tidak bisa kita lihat dengan pandangan diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar