Pages

Jumat, 17 Desember 2010

Apa sih Psikotest itu?

Setelah lulus dari sekolah menengah kejuruan dan perguruan tinggi biasanya para siswa/mahasiswa mulai mencari pekerjaan. Namun untuk mencari pekerjaan tidaklah mudah. Awalnya kita mulai mengirim surat lamaran pekerjaan ke beberapa perusahaan. Apabila surat lamaran kita telah di sesuai dengan persyaratan maka akan di panggil untuk mengikuti test yang biasa di sebut PSIKOTEST.Psikotest sebenarnya hanyalah sebuah tes psikologi yang dimana perusahaan dapat menilai sifat dan cara kerja kita.

Kita umumnya sering mengeluh ketika menghadapi seleksi tes psikologi. Bahkan, tidak jarang mengangap tes ini sebagai batu sandungan. Dari pengalaman, seringkali terdengar suara-suara bahwa tes tersebut sulit. Sebenarnya tes psikotest tidaklah sulit, tes psikotest itu di buat semudah-mudahnya. Namun saat kita mengerjakan tes tersebut pemikiran soal sulit sudah terbenak dalam pikiran kita dan kita kurang memahami maksud dari soal tersebut. Misalnya dalam tes kepribadian, kita di minta untuk menggambar sebuah rumah, pohon atau manusia. Perintahnya hanya sebatas itu tanpa keterangan lain. Disinilah kita harus memahami hubungan antara soal dengan pekerjaan yang kita inginkan.

Sebelum memulai tes, kita harus optimis agar hasil tes psikotest dapat mencapai hasil maksimal mungkin, serta berdoalah agar pekejaan yang kita inginkan dapat kita dapat. Saat kita mengerjakan soal tersebut bacalah dengan teliti apa yang di mau soal.
Semoga Tips dan Saran ini dapat membantu kalian yang ingin mencari pekerjaan.
God Bless U..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar