Pages

Sabtu, 27 November 2010

What I'm Thinking


Seseorang yang memiliki keinginan yang besar harus disertai kemauan yang besar pula, jika tidak atau hanya setengah2 pasti hasilnya hanya akan mengecewakan..
Seseorang yang ingin menjadi kaya tetapi tidak bisa menahan dirinya untuk membeli "keinginan" bukannya kebutuhan, kelak akan menyesal karena dia membeli barang yang sesungguhnya tidak terlalu ia butuhkan..
Belajar irit bukan bearti menahan diri untuk mengeluarkan uang/tenaga/pikiran saja, tetapi belajar untuk menahan hawa nafsu untuk tidak mengeluarkan sesuatu yang sia2..
Belajar bijak bukan berarti harus pandai berkata2, tapi bijak itu bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk (bukan hnya bisa membedakan saja tapi juga bisa melakukannya)..
Mencintai bukan harus memiliki, tapi mencintai itu adalah memberikan kebahagiaan, membuat orang yang kita sayang tersenyum, dengan atau pun tanpa kehadiran kita secara langsung..

Cemburu..
Cemburu adalah rasa dimana kita takut kehilangan orang yang kita sayang, tapi bila cemburu berlebihan, malah bisa menjadi masalah bagi hubungan tersebut..
Menjadi kaya bukan berarti hidup lebih bahagia, karena sebenarnya semakin banyak kita diberi, semakin banyak juga kita dituntut..

Makan..
Makan, bila kita makan sampai kenyang, alangkah nikmatnya...
Tapi jika kurang makan, sangat menderita rasanya begitu juga bila serakah (terlallu banyak) makan, bukan makanan yang kita makan menjadi berguna bagi tubuh kita, malah kita membuang2 makanan (muntah)..

Terkadang mencintai itu tidak harus mengekang kekasih, tapi dengan memberikan kepercayaan dan kebebasan (dengan batasan2 tertentu juga pastinya, yang setiap orang berbeda batasan2nya walau garis besarnya sama)..
Memiliki kelebihan bukan bearti membuat kita sempurna, dan memiliki kekurangan juga bukan berati membuat kita lemah...

Yang membuat kita sempurna adalah ketika kita mau menerima kerkurangan dan kelebihan masing2, dan bekerja sama dalama hal positif dengan cinta dan kasih dari Tuhan juga tentunya..
Jangan memlilih kekasih dari paras atau hartanya saja, karena itu semua bisa hilang kapan saja..
Tetapi pilihlah kekasih yang kaya cinta dan penuh pengertian dalam kepribadian hatinya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar