Pages

Senin, 08 Oktober 2012

Berbagi Pengalaman

Saya mau berbagi pengalaman bekerja yang saya miliki.
kerja itu tidak seenak yang kita pikirkan dan tidak semudah dengan kenyataan. Yang paling penting bagaimana kita menjalani sebuah pekerjaan itu dengan sukacita. Beda rasanya kalau kita jalanin suatu aktivitas atau pekerjaan dengan beban karena hasil yang kita dapat tidak akan optimal melainkan keluhan dalam diri kita sendiri.Kalau di banding orang - orang di luar sana yang lebih berpengalaman pasti lebih tahu bagaimana kalau kita sudah bekerja ? apa saja sih yang harus kita lakukan biar naik pangkat? sesuai tidak gaji dengan hasil kerja kita? itu semua hanya pertanyaan umum yang biasa keluar. Tetapi untuk menjalaninnya yang terpenting adalah keyakinan bahwa apapun yang kita kerjakan pasti sukses.

Jangan takut nanti kita mau kerja kaya gimana, mau jadi apa, dll. Apapun yang kita kerjakan pasti akan berbuah hasil yang sukacita. Contohnya awal saya lulus SMA saya bekerja hanya sebagai staf biasa di salah satu perusahaan swasta, tapi karena atasan saya melihat hasil kerja saya bagus selang beberapa kemudian saya di berikan kepercayaan sebagai Ass. Manager Accounting. Kalau di tanya background saya apa, saya hanya lulusan SMA jurusan IPA yang tidak dapat melanjutkan kuliah langsung karena pada saat lulus SMA, orang tua saya mengalami kebangkrutan dan masalah keuangan. Tentu saja dari latar belakang saya tidak sesuai dengan pekerjaan yang saya dapatkan di kantor. Namun saya yakin bahwa saya pasti bisa dan saya sudah buktikan sendiri dan saya dapat melanjutkan kuliah dari hasil kerja yang saya dapatkan.

Pekerjaan saya sebagai Ass.Manager hanya sekitar 1 tahun 4 bulan dan saya mengundurkan diri dari kantor karena saya ingin fokus kuliah dan cari kerja partime (di kerjaan Ass. Manager harus Full time). Dan Puji Tuhan beberapa minggu kemudian saya mendapatkan kerja Partime di salah satu perusahaan Asuransi Paling   besar di Indonesia dan saya terus melakukan pekerjaan ini sampai sekarang. karena dengan kerja partime saya bisa membagi waktu kuliah dan kerja dengan optimal.

Apapun kerja yang kita lakukan, baik itu Full time dan Partime kita pasti bisa melakukannya dan yakinlah kita pasti sukses. Semangat lakukan yang terbaik buat diri kita sendiri dan keluarga. Tuhan Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar