Pages

Senin, 02 Januari 2012

Idul Fitri

Hari Raya Idul Fitri atau juga sering di kenal dengan Lebaran merupakan hari raya yang di rayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Di Indonesia yang juga mayoritas penduduk beragama Isalm ini merayakan Hari Raya Lebaran bersama Keluarga besar.
Pada 10 Hari sebelum lebaran atau sering kita kenal dengan H-10 biasanya sudah banyak sekali warga Ibukota Jakarta yang mudik ke kampung halaman. Sebagian besar mereka mudik menggunakan kendaraan pribadi , bus dan kereta api. Tentunya di beberapa ruas jalan utama di padati. Dan mereka akan kembali beraktifitas normal umumnya setelah H+10 hari raya Idul Fitri.
Hari lebaran biasanya sudah tradisi dengan adanya ketupat yang sering di kenal dengan Ketupat Lebaran dan di hidangkan dengan opor ayam maupun rending. Pada hari lebaran tiba umat Muslim saling bermaaf-maafan atau bersilahturahmi dengan sanak-saudara dan kerabat terdekat. Di Ibukota Jakarta yang tadinya di padati oleh kendaraan, tetapi pada hari Lebaran jalanan akan terlihat sepi karena kebanyakan pergi mudik. Oleh karena itu, jika kalian yang ingin menikmati keindahan kota Jakarta tanpa di halangi dengan adanya kepadatan dapat kita rasakan saat hari lebaran tiba.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar